Buffer Overflow Dan Denial Of Service Attack

TINJAUAN TENTANG BUFFER OVERFLOW DAN DENIAL OF SERVICE ATTACK

Oleh:

BANJAR SADONO

NIM : 23202118

Abstrak

Ketika sebuah komputer terhubung ke dalam sebuah jaringan komputer baik secara lokal maupun internet, maka salah satu yang harus diperhatikan adalah keamanan dari komputer server. Selain itu komputer yang terhubung dengan server juga harus menjadi perhatian kita. Pertanyaannya apa yang menjadi gangguan tersebut? Banyak yang menjawabnya Hacker lah yang mengganggu sistem jaringan kita. Padahal mungkin karena hanya ketidak sengajaan pegawai atau bug pada sistem operasi dan aplikasi, dapat menjadi bencana bagi jaringan komputer kita.

Semakin meningkatnya penggunaan jaringan komputer dewasa ini, semakin meningkat pula serangan terhadap komputer. Beberapa diantaranya dikenal sebagai Buffer Overflow dan Denial of Servis Attack.

Buffer overflow memiliki arti suatu keadaan di mana data yang diisikan ke suatu buffer mempunyai ukuran yang lebih besar dibandingkan ukuran buffer itu sendiri. Bahaya yang ditimbulkannya antara lain memori menjadi penuh yang akhirnya berhenti seketika, program yang dijalankan menjadi tidak normal, kadang-kadang justru data-data menjadi hilang karena memori menjadi penuh

Denial-of-service merupakan serangan dengan ditandai oleh suatu usaha yang eksplisit dari penyerang untuk mencegah para pemakai yang sah menggunakan jasa pelayanan jaringan. Serangan Denial-Of-Service utamanya bertujuan melumpuhkan komputer atau jaringan.

download lebih lengkap


One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s