CRM (I)

ANALISIS DAN PERANCANGAN CUSTOMER RELATION
MANAGEMENT BERBASISKAN INTERNET PADA PT GENERAL
MOTORS INDONESIA

Indrajani
Universitas Bina Nusantara
Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Komputer
Jakarta, Indonesia
Email : indrajani@yahoo.com

ABSTRAK

Perkembangan teknologi dan informasi sangat pesat pada beberapa tahun ini,sehingga penyediaan informasi yang tepat, cepat, dan akurat sangat dibutuhkan. Penggunaan website saat ini telah digunakan pada banyak perusahaan sebagai sarana memberikan informasi. Saat ini PT General Motor Indonesia telah memiliki website dengan alamat http://www.gm.co.id. Metodologi yang digunakan adalah metode analisis dan metode perancangan. Metode ini diperlukan untuk membantu merancang aplikasi pada website yang dapat mendukung customer relationship management pada perusahaan.Berdasarkan hasil analisa selama ini sistem CRM pada website PT General Motor Indonesia masih belum berjalan dengan baik. Website hanya sebatas memberikan informasi kepada konsumen saja. Dengan adanya aplikasi yang baru ini diharapkan dapat menyempurnakan website yang telah ada dan dapat menunjang sistem CRM perusahaan.

Kata kunci: Analisis, Perancangan, Website, Customer Relationship Management.

Download Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s